4. Jangan langsung menawarkan asuransi pada pertemuan pertama

usahakan untuk menjadi teman dan membina hubungan dahulu dengan prospect anda. Karena seperti yang tadi saya katakan, mayoritas orang akan lebih terbuka dan lebih senang berbicara kepada temannya dari pada kepada agent asuransi yang tiba-tiba datang untuk menawarkan asuransi.

5. Harus anda marketing plan dan nilai tambah agar anda dinilai berbeda dari pada yang lain.

businessman 562572 640

Bisa anda lakukan dengan membuat website yang memberikan informasi seluruh seluk-beluk tentang asuransi anda, sehingga jika nasabah anda butuh informasi yang cepat tentang cara claim dan lain-lain, mereka bisa langsung akses secara cepat ke website pribadi anda.

6. Jangan datang untuk merampas uang mereka, datanglah untuk membantu masalah mereka,

coba diskusikan dan gali masalah-masalah keuangan dan kesehatan serta masa depan prospect anda, kemudian tawarkan bantuan untuk mereka, sekali lagi tawarkan bantuan, sehingga mereka akan senang karena merasa dibantu dan anda sendiri tidak akan meresa terlalu kecewa jika penawaran ini gagal, kan anda yang mau membantu, jika dia tidak mau dibantu ya cari yang lain yang mau dibantu.

7. Pahami product knowledge dari perusahaan anda,

sehingga jika ada prospect anda yang bertanya sesuatu anda dapat menjawab dengan mantap dan dapat menghilangkan keraguan dari prospect anda.

8. Jelaskan cara klaim ke calon nasabah

, ini persoalan yang paling krusial, jadi anda harus dapat membuktikan dan meyakinkan prospect kalau perusahaan anda menjamin claim akan dibayarkan dan proses claim pun tidak akan berlibet-libet.

10. Ingatkan pentingnya asuransi saat ini bukan nanti

Bukan ketika sedang jatuh sakit atau terkena resiko lainnya. Beritahu keuntungan jika ambil sekarang dan kerugian jika tidak ambil sekarang.

Baca juga : Pentingnya memiliki asuransi